Konsisten Raih Podium, Rheza Danica Masih Memimpin Klasemen Sport 250

Indospeed Race Series (IRS) 2017

Senin, , 13 November 2017 - 09:34 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Konsisten Raih Podium, Rheza Danica Masih Memimpin Klasemen Sport 250

    Rheza Danica

SENTUL. Konsisten meraih podium pada Seri 5 IRS 2017, yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor pekan kemarin (12/11), Rheza Danica Ahrens berhasil mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara kelas Sport 250 dengan total 156 poin, racinglovers.

Dari hasil balap tersebut, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini pada dua race yang diperlombakan berhasil finish di posisi 3.

Pada race pertama, Rheza memulai jalannya balapan dari posisi kedua melalui raihan hasil kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1: 43.799. Jalannya balapan pertama tidak dilalui dengan mudah oleh pemuda asal Yogyakarta ini. Start yang kurang mulus membuat Rheza tertinggal dari rombongan depan pada lima lap awal, hal ini pun memaksa dirinya untuk berusaha memangkas gapwaktu dengan lima pebalap di depannya. Usaha keras Rheza membuahkan hasil dengan meraih posisi ketiga.

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan oleh IRS, Rheza yang meraih posisi ketiga pada balap sebelumnya harus memulai jalannya balapan kedua pada posisi tujuh. Memulai jalannya balapan di posisi ketujuh membuat Rheza membutuhkan waktu untuk berada di grup depan. Namun Rheza dapat terus memperbaiki catatan waktu lap demi lap hingga akhirnya The Silent Boy” dapat kembali finish di posisi ketiga.

“Start dari posisi ketujuh membuat saya harus berusaha keras sejak lap pertama. Saya berusaha memperbaiki catatan waktu dan berhasil berada di grup depan. Persaingan di grup depan pun sangat sengit. Saya bersyukur dengan hasil balapan hari ini. Semoga pada seri final bulan depan saya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Rheza.   

Selain Rheza, rekan setim lainnya seperti Gerry Salim, Awhin Sanjaya, dan satu pembalap pemula asal Magetan, Jawa Timur, yaitu Mario SA juga cukup impresif bertarung di kelas Sport 250 pada Seri 5 IRS 2017 ini.

Mario SA justru menarik perhatian para racing lovers yang hadir langsung ke sirkuit. Pada beberapa lap awal Mario mampu bersaing dengan para seniornya, bahkan sempat memimpin di beberapa lap, hingga akhirnya harus puas finish ke-5 di race 1 dan ke-6 di race 2.

Ajang IRS 2017 masih menyisakan satu seri final yang akan digelar pada 9-10 Desember 2017 mendatang di sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Penentuan juara nasional tentunya bakal semakin seru, racinglovers.