Seri 5 IRS 2017: AM Fadli Bawa Kawasaki Juara di Race 2 Sport 250

Indospeed Race Series (IRS) 2017

Minggu, , 12 November 2017 - 15:17 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Seri 5 IRS 2017: AM Fadli Bawa Kawasaki Juara di Race 2 Sport 250

    AM Fadli

  • Seri 5 IRS 2017: AM Fadli Bawa Kawasaki Juara di Race 2 Sport 250

    AM Fadli

SENTUL. Laga race 2 kelas Sport 250 berlangsung seru, racinglovers. Pada Seri 5 IRS 2017 yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (12/11), AM Fadli akhirnya berhasil membawa tim Kawasaki Manual Tech menjadi jawaranya.

Persaingan di kelas Sport 250 ini memang semakin merata antara tiga pabrikan yang menjadi peserta, yaitu Honda, Yamaha dan Kawasaki. Hal ini terlihat sejak seri-seri sebelumnya semua cukup kompetitif bersaing dibarisan depan.

Jalannya balap race 2 sport 250 ini, pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Mario SA sempat memberi kejutan dengan berhasil memimpin di beberapa lap awal. Rey Ratukore dari WR Super Battery Yamaha KT TJM Racetech juga cukup kompetitif dalam bertarung di posisi pertama.

Hingga beberapa lap terakhir jalannya balap pun sempat terjadi pergantian posisi pertama antara Mario SA, Rey Ratukore, juga AM Fadli.

Lalu memasuki lap terakhir pertarungan menarik justru terjadi antara Sudarmono dari Astra Motor Racing Team Jakarta dengan AM Fadli.

Akhirnya pembalap Kawasaki tersebut berhasil memanfaatkan momen sebaik mungkin untuk menyalip Sudarmono di tikungan terakhir.

“Pertarungan di race 2 ini memang cukup ketat dibanding race 1. Dari lap awal hingga lap terakhir saya fight terus habis-habisan, dan di lap terakhir saya coba maksa untuk over taking Sudarmono, alhamdulilah bisa dan tentunya senang bisa juara untuk pertama kalinya di IRS 2017 ini,” ungkap AM. Fadli.

“Settingan mesin memang terasa perbedaan dibanding seri sebelumnya. Tim terus improve untuk lebih detail lagi set up engine dari data yang didapat pada race 1, dan ternyata memang lebih kompetitif,” pungkasnya.

Berikut juara race 2 sport 250 pada Seri 5 IRS 2017:

1. AM Fadli, Kawasaki Manual Tech

2. Sudarmono, Astra Motor Racing Team Jakarta

3. Rheza Danica Ahrens, Astra Honda Racing Team