Seri 5 IRS 2017: Cidera Belum Sembuh, Wahyu AJi Juara Race 2 Sport 150

Indospeed Race Series (IRS) 2017

Minggu, , 12 November 2017 - 13:30 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Seri 5 IRS 2017: Cidera Belum Sembuh, Wahyu AJi Juara Race 2 Sport 150

    Wahyu Aji Trilaksana

  • Seri 5 IRS 2017: Cidera Belum Sembuh, Wahyu AJi Juara Race 2 Sport 150

    Wahyu Aji Trilaksana

SENTUL. Meskipun dalam kondisi fisik yang belum sembuh total karena cidera di tangan kirinya, Wahyu Aji Trilaksana berhasil menjadi juara pada race 2 kelas Sport 150 di Seri 5 IRS 2017 yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (12/11).

Pada race 2 kali ini pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube Aspir Premio FScM WJ72 EGP HDS RT langsung menunjukan kualitasnya sebagai salah satu pembalap nasional yang terbaik, racinglovers. Wahyu yang start dari posisi 24 sejak awal lap langsung merangsek ke depan, melewati pembalap di depannya dan diantara lap ke 3 dan 4 dia berhasil bertarung di rombongan depan.

“Dari awal race 1 kemarin sebenarnya saya sudah percaya diri dengan persiapan motor dan cacatan waktu yang bagus saat kualifikasi. Makanya saya sudah gak memikirkan strategi, hanya saja keadaan fisik saya belum 100% sembuh,” buka Wahyu Aji.

“Karena race 1 saya gak finish akibat mesin bermasalah, di race 2 ini saya harus start dari posisi 24. Sekitar 3 atau 4 lap awal saya sudah berhasil kedepan, dan pada posisi red flag saya juga sempat di posisi 1. Hingga start kembali dimulai, saya coba mengamankan posisi pertama hingga finish,” tambahnya.

Sementara itu, menurut sang mekaniknya yaitu Hawadis, motor yang dipakai Wahyu tersebut memang ada beberapa perubahan dibanding seri sebelumya, racinglovers.

“Perubahannya seperti pembenahan pada kem, porting yang menggunakan CNC dari SND dan siliencer knalpot baru dari Pro Liner. Untuk mapping ECU temperaturnya jadi lebih bagus dengan afr 12,6. Sedangkan gir menggunakan  15/46,” jelas Hawadis.