Seri 5 IRS 2017: Sudarmono Buktikan Jadi yang Tercepat di Race 1, Sport 250

Indospeed Race Series (IRS) 2017

Sabtu, , 11 November 2017 - 16:16 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

iksan,teguh

Editor :

  • Seri 5 IRS 2017: Sudarmono Buktikan Jadi yang Tercepat di Race 1, Sport 250

    Sudarmono

  • Seri 5 IRS 2017: Sudarmono Buktikan Jadi yang Tercepat di Race 1, Sport 250

    Podium juara

SENTUL. Sudarmono berhasil menjadi juara pada race 1 kelas Sport 250 di ajang Seri 5 IRS 2017, yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (11/11). Kemenangan ini tentunya penuh emosional dan sangat berarti bagi pembalap andalan Astra Motor Racing Team Jakarta ini.

Pembalap yang akrab disapa Momon ini berhasil menang sempurna setelah dia juga merupakan pembalap yang tercepat di babak kualifikasi kelas Sport 250.

Sempat kecewa dengan hasil di Seri 4 lalu, Momon pun berhasil membuktikan lewat hasil terbaik di Seri 5 ini, racinglovers.

“Ini kemenangan pertama, dan podium yang kedua bagi saya di ajang IRS 2017 ini. Saya sangat puas dengan hasil di Seri 5 ini, karena pada seri sebelumnya saya sempat merasa kecewa dengan keputusan red flag yang terjadi di lap terakhir,” buka Sudarmono.

Saat balap, Momon juga mengungkapkan kalau dia ingin mencoba main lepas untuk buat gap, tapi ternyata pertarungan di barisan depan cukup ketat antara beberapa pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan juga satu pembalap Kawasaki Manual Tech, yaitu AM Fadli.

“Strategi saya awalnya ingin lepas, karena melihat hasil QTT saya punya gap, tapi pas balap tentunya mereka gak mau ketinggalan, jadi saya beberapa kali sempat fight untuk merebut posisi pertama ini. Meskipun begitu, saya tentunya senang sekali bisa berhasil juara,” ungkapnya.

Terakhir untuk race 2 yang akan berlangsung besok, Momon berharap bisa mengulang hasil di race pertama ini, racinglovers.

Berikut hasil race 2 Sport 250, IRS 2017, Seri 5:

1. Sudarmono, Astra Motor Racing Team Jakarta

2. AM Fadli, Kawasaki Manual Tech

3. Rheza Danica Ahrens, Astra Honda Racing Team