Hasil UFR 2017: Endurance 2 Hours Jadi Kelas Unggulan

Universal Fun Race 2017

Senin, , 06 November 2017 - 00:28 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Hasil UFR 2017: Endurance 2 Hours Jadi Kelas Unggulan

    Endurance 2 Hours

SENTUL. Ajang balap bertajuk Universal Fun Race memang bikin terobosan baru, racinglovers. Terobosan baru tersebut hadir dengan konsep yang benar-benar menikmati fun race tersebut, baik untuk pembalap pemula mau pun profesional.

“Kita hadir dengan konsep baru agar antara pembalap pro dan pemula bisa sama-sama bertarung lewat kelas Endurance 2 Hours yang merupakan pertama kali di Indonesia, dan kelas braket time yang tidak tergantung pada regulasi yang memberatkan, tapi kita ingin semua peserta bisa ikutan di kelas ini,” buka Joy Albert dari Universal Fun Race (UFR).

Albert juga menjelaskan, kalau balap ketahan 2 jam ini sebetulnya tidak membutuhkan motor yang kencang atau skill yang jago, tapi dibutuhkan strategi tim.

Artinya motor yang kencang tentu butuh bensin yang lebih banyak, belum lagi harus masuk pit, ganti rider, dan belum lagi stamina joki yang tentunya harus bagus juga, jadi di kelas Endurance 2 Hours ini memang membutuhkan strategi tim.

“Kedepannya kita ingin seperti Suzuka yang ada ketahanan 8 jam, tapi untuk perkenalan kita mulai dengan 2 jam dulu, dan sementara kita pisah antara kelas sport dan non sport,” pungkasnya.

Pada kelas Endurance 2 Hours memang jadi kelas unggulan pada balap yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor (5/11), karena sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton yang hadir.

Akhirnya pada kelas ini mencatatkan pembalap kawakan M. Fadli dan Gerry Salim yang membawa tim 43 Racing School berhasil keluar menjadi juara dengan berhasil melakukan balap sebanyak 114 lap.

Berikut hasil UFR 2017, Sentul: