Kemenangan Besar Oncu Bersaudara di Laga Pamungkas

Race 2 Asia Talent Cup Malaysia 2017 (Final Round)

Minggu, , 29 Oktober 2017 - 10:42 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Editor :

  • Kemenangan Besar Oncu Bersaudara di Laga Pamungkas
  • Kemenangan Besar Oncu Bersaudara di Laga Pamungkas
  • Kemenangan Besar Oncu Bersaudara di Laga Pamungkas
  • Kemenangan Besar Oncu Bersaudara di Laga Pamungkas

SEPANG. Race 2 Asia Talent Cup (ATC) seri terakhir di Sepang, Malaysia (29/10) dimenangkan oleh Can Oncu. Namun, gelar juara tahun ini direbut oleh sang adik, Deniz Oncu.

Pertarungan di laga kedua tadi sangat menentukan. Pasalnya, beberapa pembalap berebut untuk menjadi juara ATC 2017. Deniz Oncu yang menjadi salah satu kandidat membuka peluang dengan memimpin di awal race.

Namun, bocah asal Turki ini mendapatkan tekanan dari pembalap lain yang juga kandidat juara. Posisi Deniz Oncu juga terus terseger ke posisi terbelakang grup depan.

Sementara itu, sang kakak yakni Can Oncu berhasil memimpin balapan. Dia juga mampu menjauh ketika pembalap di belakangnya sibuk bergelut. Can Oncu yang tak terkejar lagi berhasil memenangkan race 2 ATC 2017 Sepang. Dengan begitu, dia meraih double winner di laga pemungkas tadi.

Perjuangan berat justru dihadapi oleh Deniz Oncu. Hingga lap terakhir, posisinya ada di urutan 8. Namun, tikungan terakhir Sepang dimanfaatkannya untuk menyodok ke tempat yang lebih baik. Deniz Oncu pun menyelesaikan balapan di posisi 4.

Posisi tersebut ternyata merupakan bekal penting baginya untuk menjadi juara ATC 2017. Di klasemen Deniz Oncu unggul 1 poin dari Haruki Noguchi yang finish kedua di race 2. Artinya, Deniz Oncu didaulat sebagai yang terbaik. Laga terakhir ini benar-benar menjadi kemenangan bagi Oncu bersaudara ini, racinglovers.

Persaingan yang ditunjukan Gerry Salim juga tak kalah seru. Meski penampilannya tidak sebaik race 1, pembalap Astra Honda Racing Team ini coba menekan sejak awal. Namun, Gerry Salim harus puas finish ke delapan di balapan pembuka GP Malaysia. Gerry Salim menyelesaikan musim balap tahun ini di urutan ketujuh.