Bibit Crosser Banten Masih Ada, Arief Bolu & Riyo Siap Ikut Kejurnas MX 2018

Arief Bolu & Riyo

Rabu, , 25 Oktober 2017 - 14:21 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Bibit Crosser Banten Masih Ada, Arief Bolu & Riyo Siap Ikut Kejurnas MX 2018

    Arief Bolu (kiri), Riyo (kanan)

BANTEN. Disaat Banten sedang mengalami darurat bibit pembalap di ajang road race, justru pada ajang balap garuk tanah muncul dua crosser cilik yang siap berlaga pada ajang Kejurnas Motocross 2018 mendatang, racinglovers. Mereka adalah Arief Bolu dan Riyo, jagoan cilik dari kota Malimping.

Arief Bolu yang saat ini berusia 11 tahun nanti akan memulai debutnya di Kejurnas MX 2018 pada kelas SE65 cc, sedangkan Riyo yang masih berusia 7 tahun akan turun di kelas SE50 cc.

Sebelum tampil di ajang Kejurnas, dua crosser cilik ini bakal mengikuti ajang Kejurda Jabar 2017 seri 3 bersama tim RPD MX, racinglovers.

“Kita kenal dekat dengan RPD MX, jadi untuk tahun depan mungkin akan bareng mereka untuk coba ikut Kejurnas MX. Sebagai pemanasan saya juga akan coba Riyo dan Arief untuk coba balap di Kejurda MX Jabar 2017 seri 3 nanti,” ujar H. Ridwan Sofyan, ayah dari Riyo.

H. Ridwan juga menambahkan, alasannya mendukung putranya tersebut agar lebih terarah dan positif dalam menyalurkan bakat serta hobinya.

“Dulu Riyo sering liat saya ikutan balapan gasstrack. Dia akhirnya ingin ikutan balap, terlebih lagi dia juga sering lihat Arief Bolu yang merupakan kakak sepupunya lebih dulu balap di ajang lokal, akhirnya Riyo saya latih dan saya arahkan agar tidak kebut-kebutan dijalan,”ungkapnya.

Sebelumnya di ajang Kejurnas MX, Banten sudah ada crosser cilik dari tim MPS Motorsport, yaitu Kemal Andrea dan Karel Ibrahim.

Jadi ditambah hadirnya Arief Bolu dan Riyo, semoga empat crosser cilik ini menjadi crosser masa depan yang berprestasi bagi provinsi Banten.

Profil singkat Arief Bolu

Nama: Arief Bolu

Tempat, tanggal lahir: Pandeglang 29 agustus 2006

Ayah: H. Ahmad Rifai

Sekolah: SD Malingping Utara 1

Profil Singkat Riyo:

Nama: Muhammad Nur Riyo Pratama

Tempat, tanggal lahir: Lebak, 25 mei 2010

SD Islam Terpadu Mathlaulanwar (SDIT MA) - Malingping

Ayah: H. Ridwan Sofyan