Menang di Race 1 SS600 India, Posisi Zaqhwan Zaidi belum Aman

Asia Road Racing Championship seri 5, India

Sabtu, , 23 September 2017 - 15:28 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Editor :

  • Menang di Race 1 SS600 India, Posisi Zaqhwan Zaidi belum Aman
  • Menang di Race 1 SS600 India, Posisi Zaqhwan Zaidi belum Aman

INDIA. Zaqhwan Zaidi menjadi penguasa race 1 SS600 Asia Road Racing Championship (ARRC) India, Sabtu (23/9). Meski begitu, persaingan menuju gelar Asia tetap ketat.

Setelah UB150 dan AP250, persaingan berlanjut ke SS600. Di kelas tertinggi ini, Zaqhwan Zaidi tampil impresif. Selepas start, rider Malaysia itu langsung memimpin race.

Sementara itu, Taiga Hada dan Yuki Ito berada tepat di belakangnya. Sepanjang balapan, posisi Zaqhwan tak tergeser sedikit pun. Sedangkan di belakangnya, persaingan terjadi antara Hada dan Ito.

Hingga bendera finish dikibarkan, posisi tidak berubah. Ketiganya berhak menaiki podium ketiga dimana Zaqhwan Zaidi berdiri sebagai juara.

Selain podium, posisi di klasemen sementara SS600 juga menarik. Pasalnya, ada tiga pembalap yang memiliki poin sama. Zaqhwan Zaidi di puncak klasemen meraih 118 poin. Angka yang sama juga dimiliki oleh Taiga Hada dan Azlan Shah Kamurazaman, racinglovers.

Artinya, semua pembalap masih berkesempatan mengejar titel juara ARRC 2017.

Kembali ke lintasan, penampilan dua rider Indonesia yaitu Ahmad Yudhistira dan Irfan Ardiansyah cukup baik. Meski sempat berjuang, keduanya bisa finish di 10 besar.