Galang Hendra Angkat Trofi di Race 1 AP250

Asia Road Racing Championship seri 5, India

Sabtu, , 23 September 2017 - 14:37 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

ARRC

Editor :

  • Galang Hendra Angkat Trofi di Race 1 AP250
  • Galang Hendra Angkat Trofi di Race 1 AP250

INDIA. Galang Hendra belum sanggup meladeni perlawanan yang diberikan Tomoyoshi Koyama dan Anupab Sarmoon. Namun, rider Yamaha Racing Indonesia itu bisa mengangkat trofi di race 1 AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) India, Sabtu (23/9).

Galang Hendra yang ada di pole position memulai balapan cukup baik. Dia sempat lead, meskipun Koyama langsung merebut posisi tersebut.

Galang Hendra mampu menjaga kecepatannya untuk tetap menempel Koyama. Muklada Sarapuech sempat mengancam. Akan tetapi, Anupab yang datang dari posisi 5 berhasil melwati beberapa pembalap di depan, termasuk Rey Ratukore.

Tak butuh waktu lama bagi Anupab untuk merapat ke rombongan depan. Rider Thailand ini juga sempat memimpin balapan. Meskipun, pada akhirnya dia harus mengakui keunggulan Koyama.

Setelah 12 lap, Koyama berhasil memenangkan race 1 AP250. Sementara Anupab ada di podium ketiga dan Galang Hendra finish di posisi ketiga.

Persaingan yang tidak kalah seru juga terjadi antara Muklada, Rey Ratukore dan juga Rheza Danica. Ketiganya harus puas dengan masing-masing di urutan 4,5 dan 6.

Sementara itu, Gerry Salim gagal menyelesaikan balapan di race 1 AP250 tadi. Dia mengalami kesialan jelang start. Rider Astra Honda Racing Team ini pun harus rela kehilangan poin karena hanya bisa menyelesaikan balap di posisi 23 (baca di sini).