Bukan Palembang, Tapi Pangkal Pinang & Semarang Siap Gelar MXGP 2018

MXGP 2018

Kamis, , 14 September 2017 - 11:50 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok.Ma

Editor :

  • Bukan Palembang, Tapi Pangkal Pinang & Semarang Siap Gelar MXGP 2018

    MXGP 2017 seri Pangkal Pinang, Indonesia

JAKARTA. Kabar terkini mengenai Indonesia menjadi tuan rumah MXGP 2018 mendatang ternyata bakal menggelar dua putaran berturut-turut, racinglovers. Kota Pangkal Pinang dan Semarang dipercaya untuk menggelar MXGP 2018.

Dilansir dari harian Kompas, Kota Palembang yang rencananya akan menggelar MXGP ternyata mengundurkan diri karena memilih fokus untuk mengelar Asian Games 2018. Youthstream selaku penyelenggara MXGP juga setuju kota Pangkal Pinang dipilih sebagai pengganti Palembang.

Selain itu dengan kondisi politik luar negeri di Qatar, mereka ingin mengalihkan ke negara Asia, dan hanya Indonesia yang siap lewat kota Semarang.

“Youthstream setuju mengalihkan Palembang ke Pangkal Pinang. Selain itu Semarang juga dipercaya untuk menggelar MXGP untuk menggantikan Qatar,” ujar A. Judiarto, dari Lighning Production, selaku penyelenggara MXGP di Indonesia.

Pangkal Pinang akan menjadi tuan rumah pada 30 juni – 1 juli 2018, sedangkan Semarang menjadi tuan rumah pada seri selanjutnya di tanggal 7-8 juli 2018.

“Indonesia akan menggelar 2 putaran MXGP secara berturut-turut. Semua lokasi baru, termasuk Pangkal Pinang bukan tempat kemarin, tapi kita sedang garap lokasi baru,” tutup Judiarto saat dihubungi tim MotoraceID.