IRC Fasti Series Buatan Jepang? Itu Hoax!

IRC Fasti Series Diproduksi di Pabrik PT Gajah Tunggal Tbk

Rabu, , 13 September 2017 - 14:43 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • IRC Fasti Series Buatan Jepang? Itu Hoax!
  • IRC Fasti Series Buatan Jepang? Itu Hoax!

JAKARTA. Pihak IRC meyakinkan bahwa ban balap Fasti Series adalah buatan Indonesia. Jadi, yang menyebut ban ini diproduksi di Jepang itu hoax!

Sepak terjang IRC di balap Tanah Air terbilang sukses. Sebut saja di arena Motorprix dan juga Indospeed Race Series (IRS). Dan, semuanya menggunakan ban IRC Fasti Series.

Namun, ada selentingan yang menyebut bahwa IRC Fasti Series bukan dibuat di Indonesia. "Ada yang bertanya kalau IRC Fasti Series itu buatan Jepang? Kami tegaskan, ban ini asli dari Tangerang (lokasi pabrik PT Gajah Tunggal Tbk)," kata Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Lebih lanjut, Dodiyanto memberikan pembuktian yang sangat mudah. "Yang menandakan ban ini buatan dalam negeri adalah adanya tulisan made in Indonesia. Berbeda dengan label SNI, karena semua produk (tidak hanya ban) harus SNI," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/9).

"Saya rasa tidak ada produsen ban yang berani membuat label itu jika memang bukan buatan Indonesia," lanjutnya dengan santai sembari membanggakan ban buatan anak negeri itu melalui Whatsaap.

Jika itu belum cukup, coba kita lihat dari segi harga. Dari keterangan Dodiyanto, IRC Fasti ukuran 90/80-17 saja dijual sekitar Rp 420 ribuan. Kalau diproduksi di Jepang, tentu harganya bisa lebih mahal, racinglovers.