Tambah Jam Terbang, Mario SA dan M Adenanta ikut Balapan di Thailand

Honda Thailand Talent Cup 2017

Rabu, , 13 September 2017 - 09:43 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

AHM

Editor :

  • Tambah Jam Terbang, Mario SA dan M Adenanta ikut Balapan di Thailand

JAKARTA. Mario SA dan M Adenanta akan terjun reguler di balapan Thailand Talent Cup 2017. Ini merupakan langkah PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meningkatkan kompetensi pembalap binaannya, racinglovers.

Adanya Honda Thailand Talent Cup membuat PT AHM lebih leluasa untuk menambah program penjenjangan pembalapnya. Apalagi, event ini bisa dijadikan persiapan bagi Mario dan Adenanta jika nanti lolos ke Asia Talent Cup 2018. Seperti diketahui, Mario dan Adenanta adalah dua dari 30 pembalap Indonesia yang akan ikut seleksi tahun depan. 

Mario dan Adenanta diutus melakoni balapan yang total diikuti 12 pembalap. Balapan pertama mereka akan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand akhir pekan ini (16-17/9).

Dua murid Astra Honda Racing School ini diharapkan juga bisa kompetitif dengan Honda NSF250R. “Saya senang mendapatkan kesempatan ini. Saya akan memakai kesempatan ini untuk memaksimalkan ilmu yang saya dapat di Astra Honda Racing School dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Saya harap melalui kejuaraan ini, skill balap saya semakin terasah dan dapat memberikan prestasi membanggakan untuk bangsa,” ujar Mario.

A Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan ajang ini diharapkan bisa menempa skill balap mereka secara bertahap dalam perjalanannya meraih mimpi ke arena MotoGP.

"Keikutsertaan ini adalah kesempatan penting bagi pebalap untuk segera mematangkan kemampuannya sehingga dapat segera bersaing ke level yang lebih tinggi. Kami yakin pebalap Indonesia punya potensi untuk dapat meraih mimpi sampai ke level MotoGP dan menjadi kebanggaan bangsa,” tutup Indraputra.