Petrucci akan Bantu Dovizioso untuk jadi Juara

Kemenangan Marquez membuat Dovi Tergusur di Klasemen

Selasa, , 12 September 2017 - 11:53 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

ducati.com

Editor :

  • Petrucci akan Bantu Dovizioso untuk jadi Juara

ITALIA. Finish di urutan ketiga membuat posisi Andrea Dovizioso tergusur di puncak klasemen. Marc Marquez kembali merebut posisi tersebut setelah memenangkan MotoGP Misano, San Marino, Italia (10/9).

Laga ke 13 akhir pekan lalu memang menjadi momen membanggakan bagi Danilo Petrucci dan Dovizioso. Pasalnya, itu adalah kali pertama mereka naik podium di home race. Namun, sedikit kekecewaan harus diterima Dovi lantaran kedudukannya digeser oleh Marquez.

Marquez berhasil menang setelah mengalahkan Petrucci di lap terakhir. Alhasil, Petrucci finish kedua dan Dovi ada di podium ketiga. Hal yang menjadi perbincangan adalah Petrucci, racinglovers.

Kenapa pembalap Pramac Racing (tim satelit Ducati) ini tidak membuka jalan untuk Dovi? Jawabannya, tidak mungkin karena posisi Dovi yang cukup jauh dari Petrucci.

Selain itu, Petrucci mengaku tidak bisa lagi meredam Marquez yang terus mendekat. "Saya tahu Marquez ada di belakang saya dan dia akan mencobanya (overtake). Setelah itu, dia menutup semua pintu dan tidak mungkin untuk saya menanggapi serangannya," ujar Petrucci.

Selain itu Petrucci juga mengatakan tidak ada instruksi kepadanya. "Kami belum menerima perintah tim dan tidak ada yang bilang apa-apa," katanya dari kutipan Formulapassion.it

Jika ada, Petrucci pasti akan melakukannya. "Saya tidak tahu dia (Dovi) di mana, saya mencoba untuk menang. Tapi, saya bekerja untuk Ducati dan pekerjaan saya adalah membantu Dovizioso dengan motor dan pengembangannya. Seperti sekarang, saya akan mencoba untuk tetap di depan dan membantu dia," papar Petrucci.