Ini Daftar Kandidat Pengganti Rossi

Movistar Yamaha Siapkan Pengganti Rossi di Aragon

Senin, , 11 September 2017 - 14:03 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

yamahamotogp

Editor :

  • Ini Daftar Kandidat Pengganti Rossi

ITALIA. Ada empat pembalap yang akan menggantikan Valentino Rossi. Salah satu dari mereka nantinya akan menunggangi YZR-M1 di MotoGP Aragon, Spanyol.

Tim Movistar Yamaha tidak bisa berdiam diri dengan absennya Rossi. Keputusan untuk tidak menampilkan pengganti di MotoGP Misano (10/9), tidak akan dilakukan lagi di seri berikutnya.

"Tentu saja kami punya rencana untuk menggantinya karena itu harus. Di kontrak, setelah menarik pembalap dalam jangka waktu 10 hari, anda harus mengganti pembalap tersebut," kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing saat dikutip melalui Crash.net.

Menurutnya hal itu harus dilakukan karena pertunjukan terus berlanjut. Akan tetapi, Jarvis belum bisa mengumumkannya karena Movistar Yamaha juga sembari melihat perkembangan kesehatan Rossi.

"Saya akan mengatakan Rossi akan ke sana (MotoGP Aragon) jika dia yakin bisa naik motor dan balapan. Tidak hanya balapan, jika dia tidak bisa bertarung di lima atau enam besar saya pikir dia tidak akan pergi," lanjut Jarvis lagi.

Jika VR46 tidak andil, Jarvis sudah menyiapkan beberapa opsi. : Saya punya ide bagus.Ada empat kandidat yang bisa menggantikannya. Kami memiliki dua test rider dari Jepang (Katsuyuki Nakasuga dan Kouta Nozane) dan kami juga punya dua pembalap Superbike, Alex Lowes dan Michael van der Mark. Salah satu dari mereka akan kita putuskan minggu depan," papar Jarvis.

Nozane sepertinya hanya akan sebagai opsi tambahan saja. Tim Movistar Yamaha sepertinya akan lebih mempertimbangkan Nakasuga, Alex dan Michael. Apalagi, mereka juga menuai hasil positif di kejuaraan Suzuka 8 Hours 2017 lalu.

Nakasuga lebih berpengalaman dari Alex maupun Michael. Namun, bukan tidak mungkin Movistar Yamaha memberikan kesempatan kepada rider Superbike itu untuk menunggangi YZR-M1.