Jas Hujan Sempit bikin Iannone Gagal Finish

Iannone DNF, Rins Finish Kedelapan di MotoGP Misano

Senin, , 11 September 2017 - 13:36 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

suzuki-racing.com

Editor :

  • Jas Hujan Sempit bikin Iannone Gagal Finish

ITALIA. Jas hujan menjadi penyebab Andrea Iannone gagal finish di MotoGP Misano, San Marino, Italia (10/9). Hal itu membuatnya kecewa, padahal tidak ada masalah pada mesin GSX-RR.

Dua pembalap Suzuki Ecstar harus memulai balapan kemarin dari baris belakang. Terlebih Iannone yang start di grid ke 21, racinglovers. Pembalap Italia ini sempat memperbaiki posisinya hingga ke urutan 13.

Namun, Iannone memilih untuk masuk pit dan berhenti balapan. Ternyata, ini dia masalah yang dirasakan oleh The Maniac (julukan Iannone).

"Sayang saya mengalami masalah pada lengan. SAya memutuskan menggunakan jas hujan untuk balapan. Tapi, itu sangat sempit, peredaran darah ke lengan jadi terhambat," katanya.

"Setelah dua atau tiga lap saya mengalami arm pump dan tidak bisa membalap dengan benar. Saya tidak bisa membuka gas dengan maksimal. Saya tidak bisa menggunakan rem (dengan baik). Ini memalukan karena mesin bekerja bagus," sesal Iannone.

Tidak demikian dengan Alex Rins. Rookie asal Spanyol ini justru bisa menuntaskan balapan dengan hasil lebih baik. Start dari posisi 20, Rins bisa bertahan di atas Suzuki GSX-RR dan finish di urutan 8.

"Saya senang dengan hasil ini. Di trek kering saya mendapatkan banyak masalah. Tapi, di basah saya melakukan pekerjaan bagus," kata Rins.

Padahal, selepas start dia sempat ada di urutan paling buncit. "Pendangan saya terganggu karena pembalap di depan saya membuang banyak air. Sedikit demi sedikit, saya mulai maju dan mendapaatkan kecepatan saya," tutup Rins.