Ini Salah Satu Alasan Malimping Gelar Seri 1 Kejurda Grasstrack Banten 2017

Kejurda Grasstrack Banten Open 2017

Sabtu, , 09 September 2017 - 21:09 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Ini Salah Satu Alasan Malimping Gelar Seri 1 Kejurda Grasstrack Banten 2017

    H. Fai bersama putranya, Arief

  • Ini Salah Satu Alasan Malimping Gelar Seri 1 Kejurda Grasstrack Banten 2017

    Arief Bolu

MALIMPING. Ada sosok penting di balik terselenggaranya Seri 1 Kejurda Grasstrack Banten Open 2017 yang berlangsung di sirkuit Sinar Malimping Auto Sport (9/9), racinglovers. Dia adalah H. Ahmad Rifai, sang pemilik lahan yang dijadikan sirkuit untuk balap grasstrack kali ini.

Bagi pria yang akrab disapa H. Fai ini, meskipun baru bertaraf Kejurda, ini merupakan pertama kalinya menggelar event balap diatas lahan yang sebelumnya dipakai untuk perkebunan kelapa, dan tambang batu di Malimping.

Selain kegemarannya pada olah raga otomotif, H. Fai juga ternyata ingin memanjakan putra kesayangannya, yaitu Arief Bolu yang baru beberapa waktu ini mulai menggeluti balap motocross, racinglovers.

“Ini pertama kalinya kita buat event balap Kejurda Grasstrack Banten. Selain itu saya ingin mendukung hobi anak saya di balap motocross. Makanya di event ini kita buka kelas eksebisi untuk SE65 cc dan SE85 cc,” ujar H. Fai.

“Awalnya sempat kaget saat anak saya minta di belikan motor balap, karena dia masih kecil. Tapi dari pada dia sembunyi-sembunyi main motor, lebih baik saya arahkan yang lebih positif. Saat ini Arief masih balap menggunakan motor SE65 cc, dan baru dua kali ikut balap resmi, kedepannya saya akan coba ikutkan dia balap di Kejurnas Motocross,” ungkapnya.

Bentuk dukungan positif terhadap putranya tersebut, pengusaha sukses asal Malimping ini rencananya akan terus mengembangkan lokasi sirkuit Sinar Malimping Auto Sport ini. Beliau berharap kedepannya akan terus dibenahi, bahkan ingin menjadikan lahan tersebut sebagai sirkuit permanen.