Ampuhnya Rantai 415 Racing Buatan Tangan SSS

Rantai 415 SSS Dipakai Massal Tim Balap di IRS Seri 3

Selasa, , 29 Agustus 2017 - 15:42 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary/Istimewa

Editor :

  • Ampuhnya Rantai 415 Racing Buatan Tangan SSS
  • Ampuhnya Rantai 415 Racing Buatan Tangan SSS

JAKARTA. Penampilan gemilang Richard Taroreh dan tim lain di Indospeed Race Series (IRS) seri 3 menjadi bukti ketangguhan part racing SSS (Triple S). Tidak hanya membawanya menjadi juara, rantai balap buatan tangan ini juga mampu menunjukan ketahanannya sepanjang balapan.

Ajang IRS seri 3 lalu dijadikan SSS untuk menguji ketahanan produk baru mereka yang berukuran 415. "Rantai ini dirancang khusus, mengingat tren balap saat ini mengarah ke rantai-rantai tipis untuk motor dengan kapasitas mesin cukup besar," buka Hangky Kurniawan dari PT Trivera (distributor SSS di Indonesia).

"Umumnya rantai 415 hanya sanggup untuk motor sampai dengan kapasitas 150 cc saja. Tapi, sekarang kita pakai untuk motor 250 cc juga," sahut Hangky lagi. "Rantai ini tetap awet dan gak mudah kendur walaupun dihantam dengan mesin 250 cc. WDM Racing Team bahkan sudah pakai 2 seri dan masih belum disetel lagi," lanjutnya.

Hangky menerangkan  rantai ini sudah lebih dulu diuji oleh tim dukungan SSS. "Kita baru memberikan produknya dan dipakai massal di IRS kemarin dan hasilnya sangat positif, katanya lagi.

PT Trivera juga menyatakan rantai 415 dari SSS ini hanya akan dipasok untuk kebutuhan balap. "Iya karena rantai ini tidak bisa diproduksi dalam jumlah yang sangat banyak. Rantai ini adalah buatan tangan atau hand made dan tidak bisa menggunakan mesin. Jadi, prioritasnya untuk keperluan balap saja dan tidak dijual umum," terang Hangky.

Cukup banyak tim balap yang mengandalkan rantai 415 SSS hand made tersebut. "Ada banyak. Mulai dari 549 Kabochi Racing Team, Syafina Racing Team, Trijaya Racing Team, Bien Racing, EDM Racing Team sampai Honda Oei. Feedback mereka juga bagus," pungkas Hangky sembari menyebut harga jualnya berkisar Rp 500 ribuan.