Thomas Luthi Resmi ke MotoGP, Esteve Rabat Hengkang

Marc VDS Gandeng Thomas Luthi ke MotoGP

Kamis, , 24 Agustus 2017 - 17:33 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Tom Luthi

Editor :

  • Thomas Luthi Resmi ke MotoGP, Esteve Rabat Hengkang

INGGRIS. Thomas Luthi memastikan diri naik ke MotoGP bareng tim Marc VDS. Keputusan ini juga sekaligus menyatakan Esteve Rabat akan hengkang dari tim tersebut. 
 
Peresmian Luthi membalap ke MotoGP akhirnya diumumkan jelang MotoGP Silverstone, Inggris. Luthi disebut menjadi pilihan utama dari Marc VDS. "Ada beberapa nomor (pembalap) yang menjadi opsi ketika kami mencari pembalap MotoGP untuk musim 2018. Tapi, Luhti adalah pilihan bagus, meski dia menjadi rookie di MotoGP," kata Marc van der Straten, Presiden tim Marc VDS dari tulisan Crash.net
 
Menurutnya, Luthi sudah menjalani 7 tahun yang luar biasa di Moto2. "Dia selalu konstan di kelas menengah dan tahun ini tidak berbeda. Konsistensinya itu memberikan kami aspirasi untuk meraih gelar. Luthi cocok dengan tim kami dan saya senang juga bangga menyambutnya di keluarga balap Marc VDS," papar van der Straten. 
 
"Saya senang bisa mengumumkan bahwa saya akan membalap di MotoGP untuk tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di 2018. Fantastis melihat mimpi saya menjadi kenyataan dan mendapatkan dukungan profesional dari Marc van der Straten beserta timnya," ujar Luthi dari laman facebook-nya. 
 
Kesepakatan antara Luthi dan Marc VDS ini juga sekaligus menyatakan kepergian Rabat. Juara Moto2 itu kabarnya tengah bernegosiasi dengan Avintia Racing.