Terjun Balapan, Begini Impresi Harlan Fadhillah soal Elig Brake

WDM Racing Team Andalkan Elig Brake di Balap Nasional

Rabu, , 23 Agustus 2017 - 13:57 WIB

Penulis :

Arbi Darmawan

Fotografer :

Yudhistira

Editor :

Ary
  • Terjun Balapan, Begini Impresi Harlan Fadhillah soal Elig Brake

TANGERANG. Harlan Fadhillah mengaku terkejut dengan performa Elig Brake. Rem inipun diklaim sangat membantunya berakselerasi di lintasan, racinglovers.

Elig Brake siap menunjukkan eksistensinya di ajang balap nasional. Rem yang disebut mengaplikasi teknologi dari Amerika Serikat, Jepang dan Taiwan ini bakal diuji kemampuannya melalui tim balap.

Produknya ini juga sudah dijajal oleh Harlan, pembalap WDM Racing Team. "Saya baru tahun ini menggunakan Elig Brake. Fungsinya sangat penting dalam dunia racing. Saya sempat terkejut pertama kali pakai produk ini. Karakter Elig sangatlah smooth dalam memberikan pengereman dan tidak ngelock. Semakin menekan handel rem, semakin mendapat pengereman yang tepat," kata Harlan yang mengikuti balap Indospeed Race Series (IRS).

Harlan menggunakan kampas rem Elig dengan type custom. Christopher Patuwo selaku CEO Elig Indonesia juga menjelaskan bahwa type custom cukup diminati para tim balap. Pasalnya, dalam pembuatan rem ini karakter motor dan sirkuit menjadi perhitungannya.

"Saat latihan catatan waktu yang didapat terus membaik. Ditambah karakternya tidak seperti kampas rem pada umumnya karena dengan kampas ini saya tidak takut rem terkunci atau ngelock," tambah Harlan.

Lebih lanjut Joy Albert, Manager N2N Racing Team menceritakan bahwa produk Elig sudah di pasang ke beberapa motor miliknya mulai dari untuk part balap timnya hingga untuk motor delivery usahanya. Harga Elig brake dimulai dari Rp 50 ribu hingga yang termahal di type syenter Racing Rp 700 ribu.