Tahun Ini Terakhir Ikut ATC, Gerry Bakal Fokus di ARRC?

Gerry Salim

Selasa, , 15 Agustus 2017 - 18:00 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Tahun Ini Terakhir Ikut ATC, Gerry Bakal Fokus di ARRC?

    Gerry Salim

TANGERANG SELATAN. Setelah meraih kesuksesan di kelas Asia Production (AP250) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, Gerry Salim berkesempatan untuk mengungkapkan kalau tahun ini merupakan tahun terakhirnya balap di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2017, racinglovers.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh pembalap asal Surabaya tersebut saat ditemui di booth Honda pada ajang Gaikindo Indonesia InternationalAuto Show (GIIAS) 2017 (15/8). Menurutnya, dia sudah 3 tahun balap di ajang pencarian bibit pembalap muda yang selenggarakan oleh Dorna.

“Tahun ini sepertinya tahun terakhir saya balap di ATC, karena saya sudah 3 tahun ikut balap ini. Ya untuk tahun depan belum tahu bakal ikut balap dimana, mungkin fokus di Asia juga balap nasional,” ujar Gerry Salim.

Saat ini pembalap yang akrab disapa Bonek ini berada di posisi 7 pada klasemen sementara ATC 2017 dengan total 55 poin. Gerry juga mengaku kurang puas atas penampilannya di ATC tahun ini.

“Tahun ini sebenarnya belum puas di ATC 2017, karena baru sekali podium  saat di Sepang, Malaysia finish ke-3, dan saat di Suzuka, Jepang saya absen. Jadi saya cuma buat ambil pengalaman aja di ATC tahun ini,” ungkap Gerry.

Gerry juga mengatakan, momen terbaik mengikuti ajang ATC  ada pada saat tahun kedua, saat dimana dia sering meraih podium, dan bertengger di 5 besar klasemen.

“Sebenarnya hampir sama dengan tahun lalu, tapi tahun ini konsentrasi saya terpecah dengan event balap lain. Contoh saat ATC seri Jepang, saya harus absen karena harus balap di ARRC. Mungkin momen terbaik ikut ATC saat tahun kedua,”jelasnya.

“Ya, saat ini saya memang fokus untuk balap Asia, sekarang sedang mempersiapkan untuk seri ARRC 2017 di Madras, India. Karena banyak yang belum pernah balap disana, tapi saya beruntung pernah balap saat ikut Asia Dream Cup. Mudah-mudahan bisa mengunci juara Asia kelas AP250 disana,”pungkas Gerry.