Jefri Tosema Juara Race 2 SAC 2017, Sentul Milik Indonesia

Suzuki Asian Challenge (SAC)

Minggu, , 13 Agustus 2017 - 12:18 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Jefri Tosema Juara Race 2 SAC 2017, Sentul Milik Indonesia

    Podium juara race 2 SAC 2017

  • Jefri Tosema Juara Race 2 SAC 2017, Sentul Milik Indonesia

    Jefri Tosema

  • Jefri Tosema Juara Race 2 SAC 2017, Sentul Milik Indonesia

    result race 2 SAC 2017

SENTUL. Race 2 Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 yang berlangsung dalam rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 putaran 4 di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (13/8), Jefri Tosema berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya, racinglovers.

Sebagai wild card di SAC 2017, Jefri berhasil menebus kekalahannya saat race 1 kemarin karena terjatuh. Sebagai juara SAC 2016 lalu,pembalap asal Pekanbaru ini bermain cukup impresif dan penuh spekulasi.

“Saat race1 saya gagal podium karena ada crash yang membuat cidera jari manis kiri saya. Tapi di race 2 kali ini saya tetap semangat untuk mengumandangkan lagu Indonesia raya di rumah sendiri.” Ujar Jefri Tosema.

“Balap berjalan cukup ketat, saya coba mengatur ritme saat balapan, berusaha agar tetap berada di grup depan. Beberapa lap terakhir saya berhasil membuat gap yang cukup besar, dan tetap saya push hingga berhasil pertama mencapai garis finish,” jelasnya.

Jefry juga menambahkan beberapa kali saat balap melakukan spekulasi dengan mencoba beberapa racing line saat masuk tikungan, mulai dari bagian dalam hingga bagian luar pada balap yang berlangsung sebanyak 8 lap ini.

“Meskipun cidera , dan tarik kopling masih terasa sakit, saya coba maksinal semampu saya untuk coba enjoy mengendalikan motor Suzuki GSX-R150, karena ini merupakan pertama kalinya saya pakai motor ini, sebab tahun lalu motornya beda,” pungkas Jefri.

Sementara untuk rider Suzuki Indonesia lainnya, berhasil finish pada posisi terbaik finish ke-5 lewat Chepy Armansyah, dan Ahmad Saugi, serta Nur Al Fath harus puas finish ke 12 dan 13.