Strategi Tim Dirusak, Ahmad Saugi Amankan Podium Race 1 SAC Sentul

Hasil Race 1 Suzuki Asian Challenge Sentul

Sabtu, , 12 Agustus 2017 - 17:43 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Strategi Tim Dirusak, Ahmad Saugi Amankan Podium Race 1 SAC Sentul
  • Strategi Tim Dirusak, Ahmad Saugi Amankan Podium Race 1 SAC Sentul
  • Strategi Tim Dirusak, Ahmad Saugi Amankan Podium Race 1 SAC Sentul

BOGOR. Ahmad Saugi mengamankan podium ketiga di Suzuki Asian Challenge (SAC) Sentul. Seharusnya tiga podium utama menjadi milik perwakilan Indonesia jika saja tidak dirusak oleh Punchana Kulrojchalalai.

Hasrat para rider Indonesia untuk mendominasi SAC Sentul tidak berjalan mulus. Ini lantaran beberapa pembalap seperti Tetsuya Fujita dan Punchana juga terlihat kompetitif di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Setelah menjalani kualifikasi, para rider dihadapkan dengan race 1 (12/8). Terlihat, Tetsuya mampu memimpin jalannya balapan. Sementara tiga pembalap Indonesia (Nur Al Fath, Chepy Armansyah dan Ahmad Saugi) serta Jefri Tosema (wildcard) ada  di belakangnya.

Para rider Indonesia meningkatkan serangannya di pertengahan balapan. Nur Al Fath berhasil memimpin balapan diikuti Chepy. Pertarungan di balapan Suzuki GSX-R150 ini berlangsung dalam determinasi tinggi.

Ada di posisi terdepan ternyata tidak membuat Nur Al Fath aman. Dia terus mendapatkan gangguan dari Punchana, April King juga Eane Jaye dan Fujita.

Di last lap, Saugi berhasil memimpin balapan. Sementara Al Fath dan Jefri ada di belakangnya. Di sini lah rencana untuk all Indonesian podium bubar. Punchana menyingkirkan Jefri, ditambah lagi Al Fath juga tidak bisa meneruskan balapan di lap terakhir.

"Strategi tim kami selama Race 1 sebenarnya sudah berjalan baik. Teman-teman saling menjaga posisi terdepan. Namun pada lap terakhir sedikit terganggu oleh line pesaing lain, sehingga saya hanya bisa mempertahankan posisi ketiga agar tidak menjadi milik pebalap lainnya," kata Saugi usai balapan race 1 SAC Sentul.

“Penampilan Jefri Tosema sudah sangat baik sore ini, hanya saja ada insiden kecil yang menimpa dirinya akibat ulah rider Negara lain yang sangat disayangkan. Untung saja posisi 3 dan 4 bisa diraih Team Suzuki Indonesia. Kam harap strategi Race 2 esok berjalan lebih baik," sahut Robert Satrio, 2W Marketing Division PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).