NRF Banteng Racing Team, Tim Debutan di Kejurnas MX 2017

NRF Banteng Racing Team

Rabu, , 09 Agustus 2017 - 14:06 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • NRF Banteng Racing Team, Tim Debutan di Kejurnas MX 2017

    NRF Banteng Racing Team

CIAMIS. Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menghasilkan banyak bibit pembalap, tim balap yang handal baik di ajang road race maupun motocross. Nah pada Putaran 5 Kejurnas Motocross 2017, Ciamis pekan lalu (6/8) salah satunya muncul tim MX asal Sumedang, yaitu NRF Banteng Racing Team.

NRF Banteng Racing Team sebenarnya baru terbentuk sejak januari 2016 silam, racinglovers. Awalnya tim yang digawangi oleh R. Iwan Hermawan ini hanya untuk menfasilitasi kedua putera kesayangannya agar lebih terarah dan terasah dengan hobi motocross yang digemarinya.

Mereka adalah Faqih Lukman Nul Hakim berusia 7 tahun balap di kelas SE50 cc, dan Rizky ukman Null Hakim berusia 11 tahun balap di kelas SE65 Novice.

“NRF dibentuk sejak tahun 2016 tepatnya di bulan januari. Awalnya anak-anak sering ikut bapaknya offroad. Lama-lama dan gak tahu awalnya bagaimana, mereka akhirnya minta disekolahin motocross,” ujar pria yang akrab disapa Om Iwan ini.

“Sejak merengek terus minta belajar motocross, maka saya bawa ke IH MX School, dan sekarang juga belajar di BRP MX milik crosser senior Bandung Sugoro,” tambahnya.

Sedikit informasi mengenai tim MX baru asal kota Tahu ini, NRF ternyata merupakan singkatan dari nama isteri dan kedua putera Iwan ( Noer Widiashant, Rizky Faqih).

NRF Banteng Racing Team mulai ikut Kejurnas MX 2017 sejak putaran pertama di Yogyakarta. Saat ini line up pembalapnya memang masih Rizky dan Faqih, tapi untuk putaran selanjutnya di Ngawi rencananya, anak dari Bandung Sugoro, yaitu Aldi Robidin juga bakal bergabung untuk balap di kelas MX2 Junior.

“Balap tahun ini saya bangga dengan penampilan anak-anak saya yang baru balap sudah bisa bersaing dengan yang sudah lama dan berpengalaman. Apalagi sekarang mereka dipegang pelatih legendaris Bandung Sunggoro, jadi saya tambah yakin anak saya bisa berprestasi,” ungkapnya

“Semogaa untuk kedepannya bisa tambah berprestasi bukan hanya dibidang motocross, tapi juga berprestasi disekolahnya,” pungkas Iwan.