Pemilik Sirkuit Gapuraning Ini Ternyata Loyalis Suzuki

Gapuraning Rahayu MX Team

Senin, , 07 Agustus 2017 - 16:36 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Pemilik Sirkuit Gapuraning Ini Ternyata Loyalis Suzuki

    H. Roni Karno

  • Pemilik Sirkuit Gapuraning Ini Ternyata Loyalis Suzuki

    H. Roni Karno

  • Pemilik Sirkuit Gapuraning Ini Ternyata Loyalis Suzuki

    H. Roni Karno

CIAMIS. Sirkuit Gapuraning Rahayu dikabarkan akan ditutup sesudah Putaran 5 Kejurnas Motocross 2017 kemarin (6/8). Nah bicara tentang sirkuit tersebut ada hal menarik dari sang pemiliknya, yaitu H. Roni Karno yang juga merupakan crosser senior yang masih aktif balap, dan sangat loyal dengan brand Suzuki, racinglovers.

Ternyata pria ramah yang akrab disapa Haji Roni ini dulunya memang crosser dari tim pabrikan Suzuki di era tahun 90an. Haji Roni pun hingga sekarang masih setia menggunakan motor Suzuki, bahkan satu-satunya tim yang konsisten menggunakan motor asal Jepang tersebut di ajang Kejurnas MX 2017.

“Saya awalnya memang crosser tim Suzuki di tahun 1993-1995. Saat itu semua merek masih punya tim pabrikan, dan sejak saya buat tim Gapuraning Rahayu MX juga masih terus pakai Suzuki,” ujarnya.

H. Roni juga mengungkapkan semua motor trail Suzuki sudah pernah beliau rasakan, mulai dari yang 2 tak hingga 4 tak. Seperti model RM-L, RM-K, RM-N, sampai tipe 4 tak saat ini, yaitu RM-Z.

“Saya suka Suzuki karena motornya lebih lincah, power bawahnya lebih agresif, dan akselerasinya juga asik. Karena sejak dulu pakai Suzuki, riding positionnya emang sudah cocok hingga sekarang,” ungkapnya.

Saat ini H. Roni masih aktif balap di Kejurnas MX 2017 di kelas Executive Pro. Sejak ikut di kelas yang isinya crosser legend ini, beliau juga beberapa kali jadi juara nasional, diantaranya pad tahun 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016.

Nah, untuk line up tim Gapuraning saat ini memang hanya ikut di kelas Executive Pro aja di Kejurnas MX 2017, racinglovers. Diantaranya ada H. Roni, Iwan Ciss, Ferry Irawan, dan Ton’enk.

Mengenai perkembangan motocross di Indonesia H. Roni pun berharap kompetisinya diperbanyak mulai dari event lokal hingga internasional, dan dikemas dengan lebih baik agar kualitasnya semakin maju.