Diam-diam Andre Sondakh Kibarkan Merah Putih di Thailand

Asia Relation Motocross Championship 2017

Rabu, , 12 April 2017 - 15:13 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Diam-diam Andre Sondakh Kibarkan Merah Putih di Thailand

    Andre Sondakh

THAILAND. Absen dari Kejurnas Motocross 2017, diam-diam Andre Sondakh berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara di ajang balap motocross Asia, yaitu Asia Relation Motocross Championship 2017 di Naratiwat, Thailand, pekan lalu (8-9/4).

Juara nasional kelas MX2 tahun 2016 ini mengungkapkan hadirnya berpartisipasi dalam kejuaraan MX tersebut atas undangan dari pihak Thailand, dan lewat tim dari Malaysia yang memberinya pinjaman motor untuk balap.

Pada ajang Asia Relation Motocross 2017 ini gengsinya hampir sama dengan FIM Asia Motocross beberapa waktu lalu di Kuala Trengganu, Malaysia. Dsana beberapa negara juga berpartisipasi, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Philipina, Vietnam, Singapura, Brunei Darusallam, dan Laos.

“Balap di sana atas undangan, motor juga di kasih pinjam sama tim Malaysia, pakai KTM 250. Saya gak ada persiapan, latihan juga jarang, dan bersyukur bisa mengumandangkan Indonesia Raya disana saat juara 1 di Moto 2 (race 2), “ ujar Andre saat dihubungi tim MotoraceID.

“Jalannya balap cukup berat, apa lagi crosser Thailand dan Malaysia, mereka kuat. Saat Moto 1 saya sempat holeshot tapi hanya kuat beberapa menit, karena tekanan dari belakan cukup kuat, tapi saya akhirnya bisa finish ke posisi 3. Sedangkan di Moto 2, saya sudah pelajari karakter balap mereka, coba main aman, dan tetap safety, akhirnya bisa finish pertama,” tambahnya.

“Ini balap yang luar biasa, amazing banget bagi saya. Trek disana sangan hancur karena hujan, dan saya sempat kram karena jarang latihan, tapi bersyukur masih bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kedepannya untuk balap di Kejurnas tahun ini, belum tahu bakal turun di seri mana, tunggu saja, mungkin dengan tim Privateer,”pungkas crosser asal Manado ini.